Berbagi Informasi Tentang Berita Terbaru, Gadget, Komputer, Fotografi, Kesehatan, Lowongan Kerja, Travelling dan Tips

Kamis, 19 November 2015

Tips Mengobati Insomnia Secara Alami

Blog Mas Alfin - Insomnia benar-benar akan menjadi mimpi buruk anda ketika dimalam hari yang seharusnya dapat anda gunakan sebagai waktu untuk beristirahat malah tidak bisa anda gunakan semaksimal mungkin sehingga keesokan paginya tubuh dan mata anda terlihat sangat lelah yang akhirnya dapat mempengaruhi produktivitas kerja anda. Namun, sebenarnya ada beberapa tips yang dapat anda terapkan agar anda dapat mengobati insomnia yang cukup mengganggu tersebut. Nah, berikut ini solusi alami mengatasi insomnia anda.

 Tips Mengobati Insomnia Secara Alami

 5 Tips Alami Mengatasi Insomnia
  1. Sebelum tidur usahakan konsumsi makanan yang mengandung tryptophan yang dapat membuat serotonin sehingga dapat membantu anda untuk tidur. Contoh makanan yang mengandung tryptophan adalah sebuah pisang.
  2. Karbohidrat membantu tryptophan masuk kedalam otak dengan lebih cepat, oleh karena itu sebelum tidur usahakan untuk minum segelas susu hangat (susu hangat juga mengandung tryptophan) dan sepotong kue kering atau segelas susu hangat dengan satu sendok makan madu.
  3. Hindari makan yang terlalu banyak sebelum tidur, karena setidaknya anda membutuhkan waktu selama 3-4 jam hanya untuk mencerna makanan dengan porsi besar tersebut
  4. Sebelum tidur, sebaiknya menghindari untuk mengkonsumsi makanan yang terlalu pedas atau terlalu manis terutama cokelat
  5. Hindari berolahraga setidaknya 4 jam sebelum waktu tidur, kecuali latihan yoga, karena ada beberapa postur yoga yang memang didesain untuk membuat tubuh anda terasa lebih rileks sehingga nantinya anda akan cepat terlelap.
Cara diatas bisa anda lakukan dengan bila anda mengalaminya. Tenangkan pikiran anda ketika mau tidur, jangan lupa juga berdo’a. Semoga informasi menyembuhkan insomnia secara alami diatas bemanfaat. Jangan lupa bagikan ke teman-teman anda, terima kasih.
Baca juga : Cara Alami Menghilangkan Stres

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Mengobati Insomnia Secara Alami

0 komentar:

Posting Komentar