Berbagi Informasi Tentang Berita Terbaru, Gadget, Komputer, Fotografi, Kesehatan, Lowongan Kerja, Travelling dan Tips

Senin, 26 Januari 2015

7 Cara Mudah dan Alami Menghilangkan Stres

Cara mudah dan alami  menghilangkan stres adalah topik mengenai kesehatan kali ini. Ditengah tuntutan pekerjaan yang selalu membuat kita harus tetap optimal dalam melakukan semua pekerjaan terkadang akan membuat diri kita menjadi tertekan. Apalagi seperti sekarang ini semua orang dituntut untuk bisa selalu aktif dan sigap dalam menghadapi apapun itu jenis pekerjaannya. Kita diminta untuk selalu siap dan ketika kita ingin optimal juga maksimal dalam melakukan pekerjaan kita yang harus dilakukan adalah fokus dan kondisi badan harus tetap sehat.

Ketika semua rutinitas yang terus-menerus berjalan dan tekanan bagi diri kita salah satu yang akan timbul jika kita tidak bisa menghandlenya adalah kita akan menjadi stres. Tahukah kamu bahwa ternyata rata-rata masyarakat sekarang ini lebih cenderung cepat stress dan berada dalam tekanan karena memang tuntutan hidup yang semakin berat. Jika kita mulai merasa bahwa kita mengalami suatu kejenuhan dan lama kelamaan akan membuat kita semakin stres itu berarti sudah harusnya anda mengambil waktu sejenak untuk merelaksasikan tubuh dan pikiran anda agar kembali segar dan pikiran menjadi lebih tenang. Banyak cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi  stres seperti berikut ini. Pastinya bisa anda coba untuk membuat hidup anda lebih berkualitas sehingga bisa bekerja dan menjalani kegiatan sehari-hari lebih optimal.

Cara Mudah dan Alami  Menghilangkan Stres

Cara Mudah dan Alami  Mengatasi Stres

1.  Olahraga
Banyak penelitian yang telah menunjukkan jika dengan berolahraga dapat mengatasi stres, seperti renang, dansa, Olahraga Outdoor, jalan sehat, lompat tali, dan olahraga lainnya. Olahraga sangat baik untuk mengatasi depresi. Nah, mulai sekarang silahkan rajin berolahraga.

2.  Yoga
Tahukah anda? Jika yoga juga sangat baik untuk menghilangkan stres. Anda bisa  melakukannya di rumah seperti posisi Baddha Konasana, Janu Sirsasana, dan Supine Spine Twist. Anda bisa melakukan sebelum tidur atau ketika anda merasa jenuh atau sedang penat.

3.  Pijat
Anda bisa melakukan pijatan pada titik berikut, pada perut, tulang selangka, pantat dan pada alis dan tulang dada. Jika anda tidak paham dengan pijatan tersebut, silahkan datang ke ahlinya.

4.  Tertawa
Tertawa itu menyehatkan, Dengan tertawa bisa melepas semua kepenatan. Dan juga bisa menghilangkan stres. Stres yang berkepanjangan bisa menimbulkan penyakit. Jadi tertawalah agar anda bisa menghilangkan stres dan terhindar dari penyakit yang diakibatkan oleh menurunnya kekebalan tubuh.

5.  Mendengarkan musik
Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Asosiasi Terapi Musik di Amerika, Ternyata dengan mendengarkan musik dapat  mengurangi rasa cemas berlebihan dan menghilangkan stres. Jadi, jika anda merasa jenuh dan terganggu pikiran anda karena stres, sebaiknya anda segera mendengarkan musik

6.  Bermain Games
Anda bisa mencoba game Angry Bird atau silahkan game yang lucu untuk meredakan stres anda, Namun jangan main game yang berlebihan, karena justru kurang baik. Mainlah game ketika anda merasa jenuh dan penat  habis bekerja yang menyebabkan pikiran anda stres.

7.  Liburan
Silahkan anda berlibur ke tempat-tempat pariwisata favorit untuk mengurangi stres. Dengan liburan, banyak manfaat yang bisa anda peroleh.

Itulah cara-cara yang bisa anda coba sehingga bisa membantu anda menguragni stres dan pikiran menjadi lebih tenang dan positif. Silahkan bagikan informasi ini ke teman-teman anda lewat tombol share di bawah, jika anda berkenan, semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 7 Cara Mudah dan Alami Menghilangkan Stres